Aplikasi untuk smartphone android agar menjadi ringan/tidak lemot

       Selamat siang para pembaca Ahli Kabar , saya akan memberikan sedikit share tentang aplikasi handphone android yang pernah saya pakai guna mempercepat speed dari smartphone agar tidak lelet. Karena saya mengalami sendiri betapa geramnya jika hape kita macet macet terus saat digunakan (pingin banting aja rasanya) :3 ,

      Sedikit penjelasan , biasanya handphone lambat dan berat (lemot) bisa juga disebabkan karena banyak cache yang menumpuk di dalam RAM (Random Acces Memory) , penumpukan cache biasanya disebabkan karena anda sering browsing dan gonta ganti aplikasi (pasang copot aplikasi) tanpa menghapus sisa-sisa dari browsingan dan bekas aplikasi yang anda copot, karena pada dasarnya ketika anda browsing sana sini anda meninggalkan jejak di situs yang anda kunjungi, jejak ini lah yang menumpuk di hape anda , dan membuat hape anda lelet , oleh karena itu penting sekali menghapus cache setelah berinternetan ria. 

    Perlu diketahui juga, cache tidak hanya berasal dari browser, cache juga bisa dari game dan aplikasi yang terinstall di handphne anda , jika ingin melihat cache di aplikasi atau game cukup lihat di Pengaturan - Manager Aplikasi - Pilih aplikasi/game yang ingin dilihat cachenya , anda juga bisa menghapus cachenya , dan seharusnya memang di hapus, karena chace itu sampah (ampas) :3 

      Tetapi bukan hanya cache (sampah) yang membuat hape anda lemot , banyak faktor lain juga , seperti terlalu banyak aplikasi yang anda install padahal smartphone anda tidak memiliki spesifikasi bagus ,dan juga bisa dari hardware, tetapi di postingan ini saya akan memberikan 3 aplikasi yang bisa membuat smartphone anda menjadi ringan kinerjanya dan gratis pula :3 , dan akan terasa cepat dari biasanya, Langsung saja simak apa saja aplikasi tersebut 

(Aplikasi yang saya infokan kepada anda sebelumnya juga sudah saya test di hape saya sendiri)



    Ini adalah aplikasi favourit saya, apalagi CCleaner ini tidak membutuhkan root, saya pernah menggunakan aplikasi ini dan saya kolaborasikan dengan aplikasi malwarebytes untuk android, dan hasilnya sangat memuaskan , hape terasa sangat ringan , karena cache dan sampah sampah di dalam folder di hapus bersih oleh aplikasi ccleaner ini , cara penggunaanya juga tidak sulit , cukup tekan analisa kemudian hapus (item yang akan dihapus bisa pilih sendiri)

    Sedikit keterangan untuk aplikasi ini , aplikasi ini dikembangkan oleh Piriform Software Ltd, Dan sebenarnya, sebelum menjadi aplikasi android ccleaner sudak eksis terlebih dahulu di pengguna PC/Laptop , di Laptop saya sendiri juga terisntall aplikasi ini.
Jika anda ingin menggunakan CCleaner di android langsung saja kunjung link yang sudah saya cantumkan di atas "klik saja tulisan CCleaner di atas"



Setelah ccleaner saya juga pernah menggunakan Clean master, dan ya , aplikasi ini bisa dibilang sebanding dengan CCleaner, cara penggunaan juga relatif mudah.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile ini bisa dibilang aplikasi plus plus , karena di dalamnya terdapat antivirusnya juga , setelah saya menggunakan aplikasi ini saya menghapus malwarebytes saya (antivirus malware) yang saya duetkan dengan ccleaner , 2 aplikasi ccleaner dan malwarebytes saya tergantikan dengan 1 aplikasi yaitu Clean Master.

Jika anda tertarik menggunakan aplikasi ini , langsung saja kunjungi link yang tercantum di nama Clean Master diatas.



Setelah saya jabarkan tentang CCleaner dan Clean Master yang tanpa root , sekarang saya memberikan informasi tentang aplikasi yang membuat kinerja android ringan yang menggunakan akses root, dan jujur, setelah saya me-root hape saya , baru aplikasi ini saja yang saya pakai untuk mempercepat kinerja smartphone saya , bukan karena apa, karena saya langsung cocok dengan aplikasi ini, karena memang kinerjanya yang gak ribet dan lebih plus plus plus lagi :3 karena dalam 1 aplikasi Root Booster ini rterdapat berbagai macam fitur yang bisa digunakan , seperti fitur penghemat baterai , fitur untuk menstabilkan android dll , jadi ya saya langsung jatuh cinta , apalagi cara penggunaanya juga gak ribet.

Tertarik menggunakan aplikasi ini? langsung saja download di link yang sudah saya berikan diatas. (Saya beritahukan sekali lagi jika aplikasi Root Booster perlu ijin Root)




Ahh, lega rasanya bisa berbagi informasi yang semoga bermanfaat kepada pembaca ahli kabar, sekian dulu ya postingan kali ini , jika ada salah kata mohon maaf , dan terimakasih sudah berkunjung ke blog saya ,, jika ada yang ingin ditanyakan langsung saja tanyakan melalui kolom komentar , dadaaa :3

3 Responses to "Aplikasi untuk smartphone android agar menjadi ringan/tidak lemot"

Silahkan berkomentar sesuai isi topik jika tidak ingin dianggap spam , terimakasih.....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel